Popular Posts

AC01

Sunday, February 28, 2010

Hindari Risiko Kanker Paru dengan Gaya Hidup Sehat

Apakah Anda tahu, setiap 30 detik satu orang meninggal karena kanker paru-paru?. Hanya 1 dari 10 orang yang terdiagnosis kanker paru-paru mampu bertahan hidup setelah 5 tahun. Yang paling mudah terkena risiko kanker paru-paru adalah perempuan, dan 80% dari kanker paru-paru adalah perokok. Mereka yang terkena risiko kanker paru-paru adalah perokok, baik aktif dan pasif, mereka terpapar asbes dan gas radon, telah sibuk sebelumnya, seperti tubercolusis (TBC), memiliki riwayat keluarga yang terkena kanker paru-paru, polusi di udara di luar ruangan juga memiliki kontribusi meningkatkan risiko kanker paru-paru.


Gejala sering dialami oleh orang-orang dengan kunjung kanker paru-paru biasanya batuk yang tidak sembuh-sembuh, dan bahkan menjadi lebih buruk. Ketika mengeluarkan dahak, disertai dengan darah dan dalam jumlah banyak. Tersegal napas dan sesak napas juga dialami oleh orang-orang dengan kanker paru-paru, sakit kepala, atau sakit dengan tulang rusuk yang retak karena yang tidak jelas. Gejala yang juga dirasakan oleh orang-orang dengan kanker paru-paru adalah kelelahan kronis, kehilangan nafsu makan untuk makan atau berat badan menurun tanpa alasan yang jelas, suara serak atau parau dengan pembengkakan di wajah atau leher.

Bagaimana untuk mendiagnosis?
Jika kanker masih terlalu kecil, biasanya tidak menimbulkan gejala atau tanda-tanda spesifik. Jadi, tidak mengherankan, kebanyakan orang dengan kanker paru-paru datang untuk berkonsultasi dengan dokter ketika stadion pergi. Kasus tahap awal sering fitemukan kesalahan, terutama pada pemeriksaan kesehatan rutin. Untuk mendiagnosa kanker paru-paru, perlu Foto sinar X (X-Ray), Computed Tomography (CT) scan Toraks, Biopsi Jarum Halus, Bronskopi, dan USG perut. Oleh karena itu, dianjurkan kepada Anda untuk dapat memeriksa kesehatan rutin.

Jika ditemukan tanda-tanda yang menunjukkan gejala kanker paru-paru, segera konsultasi ke dokter untuk dapat mengatasi sebelumnya.
Akan lebih baik jika Anda mengubah gaya hidup Anda untuk menjadi lebih sehat, dengan tidak merokok, tidak minum minuman beralkohol, rajin dan berolah raga teratur untuk memeriksa kondisi kesehatan Anda.

No comments:

RECENT POST

For You - Money Online

Daftar ke PayPal dan langsung menerima pembayaran kartu kredit.
script src="http://widgets.technorati.com/t.js" type="text/javascript"> View blog authority
Indonesian peoples thing..