Popular Posts

AC01

Tuesday, June 23, 2009

Your Email Info - Angin duduk dan Sindrome Serangan Jantung Koroner

ANGIN DUDUK = SSJKA (Sindrom Serangan Jantung Koroner Akut)
Kurang lebih 2 minggu yang lalu, aku dikirimi email mengenai "sindrom Angin Duduk" , setelah aku baca ...wah ..ini sangat perlu aku sampaikan buat teman2 blogger, juga buat rekan2 yang rajin mengunjungi Blok aku ni. paling tidak menjadi referensi dan informasi yang baik buat kebaikan diri kita semua. Angin Duduk yang merupakan suatu istilah buat orang awam terhadap sindrom Serangan Jantung koroner. berikut ini bunyi dari email tersebut. semoga dapat bermanfaat, jangan lupa juga commentnya ya...,

Kemarin ada seorang teman dikantor yang meninggal di usia yang ke-31 dengan status single. Menurut dokter-dokter yang turut melayat, kemungkinan penyebabnya adalah "Angin Duduk". Hari Senin dia masih masuk kantor, walaupun pada saat jam istirahat minta ijin pulang karena kepalanya pusing.. Kebetulan ybs tidur sekamar dengan kakak perempuannya yang sempat terbangun tengah malam karena adiknya menanyakan minyak kayu putih. Namun waktu dibangunkan pagi hari untuk berangkat ke kantor, ternyata sang adik sudah meninggal dalam posisi tidur dengan wajah sedikit menahan rasa sakit, dan kebiruan sekitar leher.

Atas dasar itulah saya informasikan sedikit mengenai "Angin Duduk" atau nama kerennya Sindrom Jantung Koroner Akut.
1. Serangan Jantung Koroner Akut hanya dalam 15 menit sampai 30 menit saja dapat menyebabkan orang yang terserang meninggal dunia. Padahal, penderita, sebelumnya terlihat sehat-sehat saja.
2. Ternyata, penyakit ini tak sekedar masuk angin berat, tetapi identik dengan sindrom serangan jantung koroner akut(SSJKA),

Hal ini merupakan sebuah koreksi besar terhadap mitos yang berkembang dimasyarakat selama ini. Bahwa masuk angin hebat itu adalah penyakit yang berbahaya, bahkan bisa menimbulkan kematian hanya dalam waktu 15 hingga 30 menit sejak serangan pertama.Jadi kata Teguh lagi, jika Anda tiba-tiba merasa nyeri dada, sebaiknya tidak melakukan aktivitas fisik apapun termasuk berhubungan seks. Segeralah pergi ke rumah sakit yang menyediakan fasilitas penanganan gawat darurat jantung. Ingat!. Tidak boleh lebih dari 15 menit setelah serangan nyeri pertama.

No comments:

RECENT POST

For You - Money Online

Daftar ke PayPal dan langsung menerima pembayaran kartu kredit.
script src="http://widgets.technorati.com/t.js" type="text/javascript"> View blog authority