Popular Posts

AC01

Wednesday, June 3, 2009

Gadget info - gairah membeli Blackberry


Gairah Blackberry melanda semua kalangan menengah keatas di Indonesia, dari anak kecil sampai orang dewasa. Blackberry memang sudah menjadi Gaya hidup - Life Style. bahkan untuk kalangan pengguna tertentu, Blackberry bukanlah hanya sebagai trend fashion, tetapi menjadi teman yang tidak dapt terpisahkan. banyak orang bernafsu dan berburu membeli Blackberry, dimana trendnya bergairah seperti pengantin baru.

Untuk Indonesia, secara resmi perangkat Blackberry resmi hanya dijual lewat operator yang bekerja sama dengan RIM, yaitu Indosat, Telkomsel dan XL. tentunya bekerjasama beberapa distributor handphone seperti PT. Trikomsel Oke (Oke Shop), PT. Erafone Artha Retaillindo (Erafone), Global Teleshop, Sentra Ponsel dll. Sistem penjualan dengan model paket (bundling) dengan nomor perdana dari salah satu Operator diatas. jadi bila ditemukan paket yang tidak menyertai kartu perdana, maka disarankan untuk menunda atau tidak membeli paket ini.

Selain Blackberry resmi, ada juga dipasaran Blackberry yang tidak resmi. istilahnya adalah black market (BM). perangkat ini memang sebenarnya barang asli buatan RIM, namun dipasarkan dinegara lain lewat paket bundling juga dan diselundupkan ke negara kita, blackberry selundupan ini sudah dibersihkan sistemnya (unlock) sehingga dapat dipakai di Indonesia. biasanya garansi dari barang-barang ini hanya sebatas garansi toko. Dan tentunya mempunyai harga yang lebih miring.

sumber Kompas - Uteng Iskandar/sinyal.

No comments:

RECENT POST

For You - Money Online

Daftar ke PayPal dan langsung menerima pembayaran kartu kredit.
script src="http://widgets.technorati.com/t.js" type="text/javascript"> View blog authority
Indonesian peoples thing..