Popular Posts

AC01

Tuesday, August 4, 2009

Hot Info - Tips menangani Demam Tubuh

Demam (pireksia) merupakan salah satu gejala adanya penyakit dalam tubuh manusia, Ciri-ciri demam yang paling terasa adalah ditandai dengan suhu tubuh yang tinggi mencapai 38 derajat Celcius atau lebih. sedangkan yang kita ketahui bahwa panas tubuh manusia yang normal adalah 36 - 37 derajat Celcius. Demam harus segera ditangani karena dapat menyebabkan ketidak-seimbangan kondisi tubuh. rasa tidak nyaman, lemah, tidak bergairah serta susah tidur dan juga susah makan. berikut ini tips dalam menangani Demam ( inda/Sindo 25/07/09).

1. Termometer Digital
Sediakan termometer digital dirumah untuk mengukur suhu tubuh bila terasa tidak normal.

2. Obat Penurun panas & kompres tubuh.
Meminum obat penurun panas (seperti parasetamol) sebagai langkah pertolongan pertama. dapat pula dengan melakukan kompres menggunakan handuk hangat sehingga demam tubuh berkurang.

3. Istirahat - tidur.
lakukanlah istirahat dirumah dan tidak bepergian (menghindarai kontaminasi dengan kondisi udara luar) , lebih baik lagi bila kita tidur - karena tidur dapat menormalkan dan menstabilkan kondisi tubuh yang tidak baik.

4. Meminum air putih hangat.
Cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan banyak meminum air putih terutama yang hangat.

5. Pantau suhu tubuh terus menerus.
untuk mengetahui kestabilan suhu tubuh, maka kita harus terus pantau suhu tubuh. kenali juga gejala-gejala dari demam tersebut. jika sampai dengan 3 hari demam masih terus berlanjut, maka segera berskonsultasi dengan dokter.

No comments:

RECENT POST

For You - Money Online

Daftar ke PayPal dan langsung menerima pembayaran kartu kredit.
script src="http://widgets.technorati.com/t.js" type="text/javascript"> View blog authority
Indonesian peoples thing..